Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-anti-copy-paste-di-blog.html#ixzz2B97B9DEE

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

this widget by www.AllBlogTools.com

Thursday, September 20, 2012

Mozilla Phone! & SIRI

Segera Hadir: Mozilla Phone! & Siri: Katakanlah Hello ke "Antarmuka Tak Terlihat"

Apakah konsep baru yang dibawanya ?
Berbasiskan HTML5, Mozilla Phone akan merombak industri gadget yang selama ini didominasi Iphone dan Android. Handphone yang rencananya akan diluncurkan pada medio 2012 ini akan menggunakan Web sebagai platformnya. Jadi apa yang nampak sebagai aplikasi (seperti halnya di Android), di Mozilla Phone icon-icon tersebut sebenarnya merupakan website yang berbasis HTML5 diakses langsung dari handphone.

Konsepnya mirip dengan http://webian.org/  namun yang membedakan adalah nama besar mozilla dengan firefoxnya. 95% kode dari project ini berasal dari firefox.

Dan seperti halnya android yang gratis, sistem operasi untuk handphone dari mozilla ini juga akan digratiskan (dan Open Source), sehingga adopsinya kami perkirakan juga akan cepat. Kecuali, ya kecuali, jika hardwarenya bermasalah.

Target biaya hardware yang hanya 1/10 dari Iphone (itu berarti sekitar Rp.800 ribuan) membuat kalangan industri Gadget/Handphone berpikir 2 kali untuk memproduksinya. Kalau terlalu murah, tentunya mereka harus mempertimbangan biaya masuk pasar yang tidak sedikit.

Namun, marilah kita lupakan sejenak masalah hardware diatas, karena banyak embed system yang bisa kita gunakan untuk juga sekedar mencobanya. (Internal Mozilla bahkan menggunakan Samsung Galaxy S 2 untuk ujicobanya, jadi anda pun bisa menggunakan handphone berbasis android untuk testing)

20 insinyur Mozilla ditugaskan khusus untuk menggarap lahan yang masih kosong ini. Integrasi fitur standar dari sebuah mobile phone, yakni sistem telepon, sistem SMS, phone book ke dalam sistem operasi Moz-Phone ini akan membuat kita semua terbebas dari belitan kerumitan standar GSM ataupun CDMA.

Untuk menelepon, seorang pemula dalam web development akan sangat terbantu karena hanya terdiri dari satu baris javascript yang bisa dicustom. Bayangkan tambahan sederhana seperti halnya menambah timer pada javascript untuk melakukan telepon terjadwal. Atau sekedar membuat ring telepon palsu :).

Kebebasan untuk mengutak-atik handphone seperti halnya mengoprek komputer/laptop inilah yang ditawarkan oleh mozilla phone.

Siri: Katakanlah Hello ke "Antarmuka Tak Terlihat"

Siri adalah contoh terbaru dari bagaimana orang sehari-hari akan berinteraksi dengan perangkat komputer/gadget.

Siri adalah software asisten pribadi untuk iPhone keluaran Apple. Software ini menjanjikan pengalaman baru yang dulu hanya terbayang pada film-film fiksi: berbicara dengan komputer.


Orang tidak memerlukan keyboard/keypad atau mouse atau layar sentuh lagi. Siri adalah Input device yang tak terlihat. Kemampuan untuk berbicara kepada perangkat komputer kemudian mereka merespons atau mengambil tindakan terhadap perintah kita bukan lagi sebuah konsep yang diawang-awang.

1 comment:

  1. fahri ni rafli visit my blog ya rnr-rafli.blogspot.com......
    kasih gadget member ri........

    ReplyDelete