Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-anti-copy-paste-di-blog.html#ixzz2B97B9DEE

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

this widget by www.AllBlogTools.com

Monday, September 17, 2012

Self-Sculpting Sand Robots, Robot Kotak Mini yang Bisa Meniru Berbagai Bentuk Benda


Tim peneliti Distributed Robotics Laboratory (DRL) dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) dikabarkan tengah mencoba untuk menggarap “self-sculpting sand“, sebuah robot kecil yang berbentuk kotak. Robot ini bisa meniru berbagai bentuk dan benda.

Tim peneliti tersebut telah membuat setidaknya 30 robot cerdas tersebut beserta perangkat lunak untuk menjalankannya. Robot berbentuk kotak itu memiliki magnet yang disematkan pada sisi-sisinya sehingga bisa saling menempel. Efek magnetis bisa dihidupkan atau dimatikan sesuai keperluan serta tidak membutuhkan listrik.
Di dalamnya juga terdapat microprosesor yang bisa mengatur magnet mana yang harus diaktifkan. Masing-masing prosesor bisa menyimpan kode sekira 32 kilobyte dan hanya memiliki memori aktif sekira dua kilobyte.
Cara kerjanya cukup unik, pertama-tama robot itu akan menyelimuti bentuk asli benda. Kemudian akan saling mengirimkan pesan tentang bentuk asli benda tersebut. Selanjutnya mereka akan mendefinisikan bentuknya sendiri sebagai tiruan benda asli.
(Via Okezone)

No comments:

Post a Comment