Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-anti-copy-paste-di-blog.html#ixzz2B97B9DEE

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

this widget by www.AllBlogTools.com

Thursday, September 20, 2012


7 Makanan unik di dunia
7-makanan-unik-di-dunia

Seperti halnya pepatah yang mengatakan “you are what you eat” ada benarnya juga. Makanan eksotis dibawah ini merupakan bagian dari kebudayaan yang merefleksikan kebiasaan dan ciri khas orang-orangnya. Dengan keanekaragamaan makanan yang berbeda, justru kita bisa saling mengenal dan menikmati variasi makanan dari seluruh dunia. Mau tau apa saja 7 makanan unik tersebut, yuk kita lihat:

Mollejas (Argentina)

Makanan yang berasal dari Argentina ini terbuat dari kelenjar thorax sapi yang masih muda. Makanan ini biasa di sajikan bersama dengan lemons. Kebayang nggak sih rasanya? Tetapi makanan ini cukup populer lho di negara asalnya

Reindeer Steak (Kanada)

Jika biasanya steak favoritmu berupa beef atau chicken, di Kanada ada nih yang namanya reindeer steak atau steak yang terbuat dari daging rusa kutub. Makanan ini tergolong unik dan mahal dikarenakan bahannya yang sulit didapat. Ayo siapa yang mau coba untuk citarasa baru?

Nopales (Meksiko)

Bagi kamu yang vegetarian namun menginginkan makanan unik dan berbeda, jangan takut di Meksiko ada yang namanya salad kaktus. Kebayang nggak sih gimana cara makan tumbuhan berduri tersebut, jangan khawatir, makanan ini ketika dihidangkan tentunya sudah tak berduri lagi.

Kim Chee (Korea)

Mau menikmati makanan vegetarian di Korea? Kamu bisa coba yang namanya kim chee, makanan ini sejenis kubis yang difermentasi. Jangan ditanya rasanya sangat asam dan sebetulnya sangat mirip rasa cuka

Ika Sashimi

Di Jepang selain memakan makanan yang dihidangkan, mereka juga terbiasa untuk melihat persiapannya. Seperti juga yang sering kita temui di beragam resto jepang disini. Nah disana biasanya cumi-cumi hidup disimpan di sebuah kotak penyimpanan berair dibawah meja di restoran. Saat pelanggan datang, para pelayan akan menyambutnya dengan tarian special “Squid Dance”, setelah itu cumi-cumi hidup langsung dipotong didepan pelanggan dan dimasak saat itu juga. Serem juga ya ritualnya.

Patatje Oorlog (Belanda)

Terjemahan dalam bahasa inggrisnya, jenis makanan yang satu ini adalah “war chips”. Makanan ini sejenis chips kentang yang diracik dengan mayonnaise, saus tomat, saus bawang putih dan selai kacang. Nah kenapa dinamakan demikian dikarenakan sensasi rasa meledak di perut ketika kamu memakannya.

Fufu (Ghana)

Orang di Ghana sangat menyukai makanan lokal yang terbuat dari ubi jalar digoreng di minyak kacang tanah dan dimakan bersama dengan selai kacang. Agak aneh ya, tetapi tentu saja makanan ini merupakan salah satu makanan ringan favorit penduduk lokal.

No comments:

Post a Comment