Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-anti-copy-paste-di-blog.html#ixzz2B97B9DEE

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

this widget by www.AllBlogTools.com

Friday, September 14, 2012

Membaca Karakter Seseorang dari Tulisan Tangan.


Saat kita menulis sebenarnya tangan kita hanya sebagai alat untuk memegang pulpen. Nah kalau gaya tulisan kita berasal dari pikiran bawah sadar kita sendiri. Maka dapat dikatakan bahwa tulisan dapat mengungkapkan berbagai perasaan emosi pada saat kita menulis. Tentu saja untuk mengetahuinya tidak sembarangan, ada ilmunya yaitu graphology atau disebut ilmu membaca rahasia dibalik tulisan tangan. Nah coba ente ambil pulpen atau pensil dan tuliskan sesuatu, pilih yang mana yang sesuai dengan karakter ente! Berikut penjelasan secara garis besarnya :



Tekanan
Dengan melihat dari kuat atau ringannya tekanan pada tulisan seseorang  dapat mengetahui karakter orang tersebut. Bisa ente perhatiin Goresan dibalik kertas yang ente tulis. Mana yang cocok dengan ente tekanan yang kuat atau ringan.

Jika Tekanannya Kuat
Orang yang tulisannya tebal hingga menimbulkan bekas coretan dibalik kertas biasanya orang itu memiliki emosional yang tinggi, terlalu mendalami perasaan mereka, baik itu bahagia ataupun sakit hati. Mereka biasanya menyerap segala sesuatu seperti sebuah spons. Biasanya sih… mereka memiliki selera yang cukup tinggi, tegas memiliki keinginan yang kuat bahkan cenderung memaksa orang lain untuk menuruti keinginanya. Makanya tak jarang orang yang memiliki tekanan tulisan seperti ini biasanya kaku susah menyesuaikan diri dalam pergaulan.
Jika Tekanannya Ringan
Biasanya sih orang yang memiliki tekanan seperti ini cenderung mencerminkan kepribadiannya sendiri yaitu bersikap tenang dan santai. Orang yang memiliki tekanan ringan pada tulisan biasanya mereka lebih bertoleransi, pengertian dan juga sulit untuk mengambil keputusan dan biasanya mudah dipengaruhi orang lain.

Ukuran
Ukuran pada tulisan seseorang juga dapat mempengaruhi karakteristik seseorang. Berikut ini penjealsan secara singkatnya :

Jika Tulisannya besar
Jika orang yang menulis dengan ukuran tulisan yang besar biasanya tuh… cenderung suka diperhatikan dan selalu ingin tampil didepan dan ingin di dengarkan. Pokoknya yang jelas orang yang menulis dengan ukuran besar selalu ingin menjadi nomor 1#.

Jika Tulisannya kecil
Orang yang menulis dengan ukuran seperti ini biasanya lebih memperhatikan secara detil atau introspektif dalam berbagai macam hal juga cenderung lebih pendiam dan mandiri.

Kemiringan
Kemiringan pada tulisan juga mempengaruhi karakter seseorang. Berikut ini penjelasan secara detilnya :

Jika Tulisannya Miring ke Kanan
Orang yang mempunyai tulisan yang miring ke sebelah kanan memiliki karakter yang implusif, emosional, aktif, suka bergaul, ramah, menyukai tantangan, lebih terbuka kepada orang lain (ekstrovert) dan juga ekspresif.

Jika Miring Ke kiri
Orang yang memiliki tulisan seperti ini biasanya memliki karakteristik yang bersikap menutup diri kepada orang lain (introvert). Lebih protektif selalu berpikir secara logis dan juga mencerminkan sifat seseorang yang lebih menarik diri.

Jika Tulisannya Tegak lurus
Biasanya orang yang memiliki tulisan seperti ini mencerminkan seseorang yang dapat mengontrol dirinya dan dapat menahan emosi.
Muda – Mudahan artikel ini dapat bermanfaat bagi pembacanya.
Sumber : Koran Jurnal Bogor

No comments:

Post a Comment