Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-anti-copy-paste-di-blog.html#ixzz2B97B9DEE

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

this widget by www.AllBlogTools.com

Friday, September 28, 2012

Volvo Pedestrian Airbag untuk mengurangi resiko fatal ketika menabrak pejalan kaki



Masih ingat dengan teknologi keamanan dari Volvo yang disebut dengan Pedestrian Airbag yang merupakan sebuah kantong udara yang muncul di bagian kap mobil untuk mengurangi resiko fatal ketika menabrakn pejalan kaki??
Kali ini Volvo secara resmi telah mengumumkan teknologi ini di mobil versi baru Volvo V40 dan secara bersamaan menjelaskan kenapa dan apa keuntungan dari Pedestrian Airbag ini.

Bukan tanpa sebab kenapa juga sampai dibuat airbag untuk pejalan kaki ini karena menurut survei yang dilakukan oleh Volvo, 25% kecelakaan mobil di Cina sana melibatkan pejalan kaki, di Amerika mencapai 12% sedangkan di Eropa mencapai 14%.
Dan menurut surveri juga ditemukan kebanyakan kecelakaan yang melibatkan pejalan kaki juga mengakibatkan benturan di kepala pada bagian bawa kaca depan atau bagian atas kap mobil.
Dengan data diatas, tidak heran juga kalau sampai dibuat Pedestrian Airbag ini.
Pedestrian Airbag akan bekerja (bisa aktif) ketika mobil berjalan dengan kecepatan 20-50 km/jam, alasany di-set seperti itu karena kebanyakan kecelakaan ketika mobil sedang berjalan di bawah 40 km/ jam.
Masuk akal juga tetapi menurut kami kalau di Indonesia sebaiknya di-set pada kecepatan berapapun karena tau sendiri di jalan tol juga kadang banyak pejalan kaki dan itu kan biasanya kita lagi ngebut.
Sumber berita
Volvo Explains Its Pedestrian Airbag System

No comments:

Post a Comment