Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-anti-copy-paste-di-blog.html#ixzz2B97B9DEE

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

this widget by www.AllBlogTools.com

Thursday, September 27, 2012

Teknologi Radar untuk melihat apa yang ada di balik dinding dengan memanfaatkan sinyal Wi-Fi



Teknologi radar untuk melihat apa yang ada dibalik dinding (Through Wall Radar) bukanlah hal baru tetapi yang menggunakan sinyal Wi-Fi mungkin baru pernah kita dengar.

University College London sedang membuat sebuah radar yang bisa melihat apa yang ada di balik dinding dengan memanfaatkan sinyal Wi-Fi yang ada.

Pemanfaatan sinyal Wi-Fi ini punya keuntungan dibandingkan penggunaan teknologi gelombang radio lainnya seperti membuat alat pendteksi jadi lebih ringan dan mudah dibawa.
Di satu sisi kenapa menggunakan sinyal Wi-Fi karena hampir bisa dipastikan bahwa saat ini hampir semua rumah dan gedung pasti punya Wi-Fi Hotspot sehingga teknologi ini pasti bisa digunakan di hampir seluruh tempat.
Cara kerjanya sendiri memang tidak berbeda dengan yang lain yaitu sinyal Wi-Fi akan memantulkan gelombang radio yang berbeda terhadap objek yang bergerak (dikenal dengan sebutan Doppler Effect) dan kemudian akan mengkalkulasi sinyal yang ada sehingga bisa mengetahui dimana kira-kira orang di balik dinding tersebut berada.
Menurut si pembuat, radar dengan sinyal Wi-Fi ini dapat menditeksi seseorang di balik dinding yang punya ketebalan 30,5 cm.
Sumber berita
Seeing Through Walls With a Wireless Router

No comments:

Post a Comment